10/06/2012

Klarifikasi Blog Galau

Eaaa, akhir-akhir ini aktivitas saya di dunia maya, dengan kutipan, status, post, berkenaan dengan 'hati', 'cinta', 'rindu', dan kata-kata sensitif lainnya. Bukan maksud mencoba menjadi pujangga, roman picisan dan insan muda yang sedang galau hatinya. Tapi saya ingin mencoba eksplorasi , khazanah pikiran saya dengan rangkaian kata itu, (ceeiilah bahasane rek).

Ya, akhir-akhir ini buku dan pemikiran yang saya geluti, cukup 'berat' bahasannya. Dari zaman perkataan sesepuh Yunani, Renaisans, Mistikus Sufi, Modern ataupun Kotemporer, semua seakan meneriakkan argumennya. Emang 'cinta' gak berat ? Berat juga sih, menurut saya. Saya sendiri belum menuangkan hasil bacaan dan benturan dengan pemikiran saya, karena memang susah sekali dirumuskan, dan belum ada kesempatan menulis tepatnya, lebih tepatnya lagi waktu yang diluangkan...hahaha. Tapi sambil merenungi dan merumuskan itu, mari kita eksplorasi liar dengan hal-hal sensitif ini.

Cinta, menurut saya sudah terjadi pergeseran makna dan penggunaannya oleh kita, terutama anak muda. Dengan mudahnya, kata-kata 'cinta' keluar. Tapi kata yang keluar itu tak memiliki akar kuat dalam tiap ranting kalimatnya. Saya ingin menggali lagi dan mencari, kebenaran dari kata itu. Dimana dan kapan harus memakainya. Apa dan untuk siapa kata itu. Bagaimana dan dengan apa menyampaikannya. Lalu, untuk apa kata itu. Ya, pertanyaan itu yang muncul untuk menyelami kata 'cinta' dan 'hati'.

Bersambung lain waktu ya.. Nonton bola dulu..